Popular Post

Archive for 11/26/15

DELEGASI DAN PERBEDAAN MARKETING DI TIGA MALL BANDUNG (BIP,BALTOS,FESTIVAL CITYLINK)

By : Unknown
Delegasi adalah suatu pelimpahan wewenang dan tanggung jawab formal kepada orang lain untuk melaksanakan kegiatan tertentu. Ada alasan mengapa diperlukan pendelegasian, yaitu :1. Memungkinkan atasan dapat mencapai lebih dari pada mereka menangani setiap tugas sendiri.2. Agar organisasi dapat berfungsi lebih efisien.3. Atasan dapat memusatkan tenaga kepada suatu tugas yang lebih diprioritaskan.4. Dapat mengembangkan keahlian bawahan sebagai suatu alat pembelajaran dari kesalahan.5. Karena atasan tidak mempunyai kemampuan yang dibutuhkan dalam pembuatan keputusan.Dibawah ini adalah prinsip – prinsip klasik yang dapat dijadikan dasar untuk delegasi yang efektif :1. Prinsip scalar.2. Prinsip kesatuan perintah.3. Tanggung jawab, wewenang, dan akuntabilitas.Yang memungkinkan gagalnya delegasi, yaitu:1. Atasan merasa lebih jika mereka tetap mempertahankan hak pembuatan keputusan.2. Atasan tidak ingin ambil resiko kalau saja bawahannya salah ataupun gagal dalam menjalankan wewenangnya.3. Atasannya kurang atau tidak percaya kepada bawahannya.4. Atasan takut apabila seorang bawahannya melakukan tugas dengan sangat baik dan efektif, sehingga dapat mengancam posisinya sebagai atasan.5. Bawahan tidak menerima dengan alasan dapat menambah tanggung jawab yang sudah diterima.6. Bawahan takut tidak dapat menjalankan tugas – tugas dengan benar dan dikatakan gagal.
7. Bawahan merasa tertekan apabila dilimpahkan tanggung jawab yang lebih besar. 



PERBEDAAN MARKETING DI TIGA MALL BANDUNG (FESTIVAL CITYLINK ,BALTOS ,BIP)



Festival City link
 Baltos
 BIP
Festival City Link dibangun dengan konsep mixed use, Festival Citylink akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan terlengkap di Kota Bandung, gabungan antara Shopping Mall, Convention and Exhibition Hall, Hotel dan Condotel secara terpadu di dalam satu lokasi, dan juga Festival City Link selalu berinovasi pemasarannya seperti Mid-Night sale untuk menarik para konsumen, 
BALTOS mengusung tipe marketing Fusion Market yaitu tipe marketing dengan menggabungkan perbelanjaan tradisioanal dengan perbelanjaan mall pada umumnya. hal ini menyebabkan seolah-olah pembeli merasa bangga karena menggunakan barang yang dibeli di tempat mewah namun bernuansa lokal yaitu lebel Bandung di dalamnya
Perbelanjaan yang berlokasi di pusat kota bandung dekat Balaikota Bandung ini mengadopsi tipe perbelanjaan ala Eropa dengan menggunakan superblock sebagai tempat berjualannya dan beberapa tempat hang out didalamnya. Tipe perbelanjaan ini terlihat sebagai perbelanjaan mewah, hal ini menyebabkan seolah-olah pembeli merasa bangga karena menggunakan barang yang dibeli di tempat mewah namun bernuansa lokal yaitu lebel Bandung di dalamnya.



Terimakasih Kepada Para Sumber

Sumber : http://satriagosatria.blogspot.co.id/2009/12/pengertian-delegasi.html
             : http://rezamuhazir.blogspot.co.id/
             : https://id.m.wikipedia.org/wiki

- Copyright © istitute boil loob - Time Oprud - Powered by Blogger - Designed by Ngopi Udud -